Inilah 10 Konsep HP MasaDepan Tercanggih

image

Di awal tahun 2000-an mungkin kita tidak pernah membayangkan ponsel yang dikontrol dengan layar sentuh. Namun di masa sekarang ini ponsel tersebut sudah kita gunakan sehari-hari. Dalam beberapa tahun ke depan, teknologi ponsel pasti akan semakin canggih sehingga memunculkan ponsel-ponsel masa depan dengan teknologi paling mutakhir.

Melihat fakta tersebut, bukan tidak mungkin ponsel-ponsel yang saat ini hanya kita lihat di film science fiction akan menjadi kenyataan dalam waktu beberapa tahun ke depan. Nah, kali iniCarisinyalakan mengulas 10 konsep HP masa depanyang mungkin akan segera hadir seperti dikutip dari Digital Trends.

Tron Phone

Mungkin Anda pernah melihat filmTron: Legacy? Film yang dirilis pada tahun 2010 bergenreactiondengan latar masa depan yang sangat modern. Jangan heran jika Anda menemukan segala macam benda berteknologi canggih di film tersebut.

Salah satu benda yang terinspirasi dari film ini adalah Tron Phone, yaknisebuah HP masa depan. Namun, ponsel yang dirancang oleh Andrew D. Morgan ini mungkin tidak akan pernah diciptakan. Pasalnya, ponsel ini tidak bisa digunakan untuk apapun, kecuali untuk berkomunikasi.

Walaupun bukan yang tercanggih, Tron Phone memiliki tampilan yang sangat kerenalafilm Tron, yaknibodyponsel yang dilengkapi dengan lampu LED biru, persis seperti warna yang mendominasi film tersebut. Tertarik untuk memilikinya?

Nokia 2030

Nokia 2030 adalah sebuah ponsel unik yang dibuat dari material titanium dan kaca. Anda bisa menggunakan kaca film berwarna untuk memodifikasi ponsel yang nampak transparan ini. Ponsel ini dirancang khusus oleh Jim Chan. Ukuran dari Nokia 2030 ini tidak terlalu besar karena hanya berukuran 2 x 4,75 x 0,25 inci saja.

Layar yang terbuat dari kaca ini sudah dilengkapi dengan anti gores. Lantas, apakah itu adalah layar sentuh? Ya, layar dari kaca tersebut adalahtouchscreen. Namun, Anda tak perlu khawatir, karenahandsetini juga dilengkapi dengan pad yang berisi tombol angka.

EmoPulse
Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan smartwatch. Jam pintar tersebut memang sudah beredar luas di pasaran. Bahkan, saat ini peminat smartwatch juga lebih banyak dibandingkan dulu. EmoPulseadalah smartwatch masa depan yang spesifikasinya menandingi smartwatch yang ada saat ini.

Ponsel ini mampu menampilkan tiga video HD secara bersamaan dan satu video 3D. Ponsel berbentuk arloji ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G. Anda pun bisa menikmati memori internal berkapasitas 128 – 256 GB yang terdapat pada EmoPulse ini.Handsetyang tahan air ini memiliki baterai yang mampu bertahan selama 2 hari. Harga yang dibandrol untuk satu unit EmoPulse sekitar $550,00.

iPhone ProiPhone Pro ini merupakan konsep yang dirancang oleh Jinyoung Choi. Selama ini, kompetitor Appel selalu menganggap remeh kamera iPhone yang memiliki resolusi kecil. Nah, tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang, Apple akan mempertimbangkan untuk mengkombinasikan iPhone dengan lensa kamera seperti yang ada pada kamera DSLR.

Dengan konsep iPhone yang seperti ini, Anda tentu bisa menghasilkan foto dengan resolusi yang tidak kalahdengan kamera profesional,bukan? Di konsep ini, lensa kamera ini bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Jadi,handsetini sangat fleksibel. Anda tetap bisa mengantongi iPhone ini di saku celana seperti biasanya.

Philips Fluid

Ponsel ini akan menjadi OLED yang dapat ditekuk ke berbagai arah. Anda bisa menjadikan Philips Fluid ini sebagai arloji. Jika dilihat sekilas, HP masa depan ini nampak mirip dengan EmoPulse. Namun, Philips Fluid tidak dirancang untuk penggunaan pada tangan.

Seorang desainer asal Brazil bernama Dinard da Mata adalah sosok yang merancang smartphone ini. Desainer tersebut mengatakan bahwa smartphone ini dirancang dengan desain yang sangatstylishdan mengikuti trenfashiondi masa mendatang. Bayangkan, kapan lagi Anda bisa memiliki smartphone elastis yang bisa digulung seperti selembar kertas? Ponsel ini mungkin akan hadir dalam beberapa tahun kedepan.

KambalaSebuah ponsel canggih yang mungkin akan hadir di masa depan adalah Kambala.Handsetini merupakan kombinasi antara ponseldenganheadset bluetooth. Seperti yang kita ketahui, headset dan ponsel biasa dijual secara terpisah. Anda harus menyambungkan headset dengan ponsel Anda menggunakan konektivitas Bluetooth.

Dengan Kambala, ponsel ini bisa langsung diletakkan di teliga seperti headset. Ponsel ini nampaknya dilengkapi dengan sensor untuk mengenali warna kulit Anda. Karena ponsel ini akan berubah transparan dan sewarna dengan warna kulit Anda ketika dipasang menjadi headset. Ponsel ini dirancang oleh seorang desainer berbakat bernama Ilshat Garipov.

iPhone Next G

Jika Anda adalah penggemar film Star Wars, kehadiran alat komunikasihologram tentu tidak asing lagi bagi Anda. Seperti iPhone Next G ini yang direncanakan akan tampil dengan bentuk hologram. Bentuk fisik dari iPhone Next G ini nampak seperti sebuah arloji yang berfungsi sebagai proyeksi. Arloji ini akan memancarkan proyeksi layar iPhone ke telapak tangan Anda.

Namun, kami tidak tahu pasti bagaimana ponsel ini akanfitdengan telapak tangan penggunanya, mengingat bentuk danukuran telapak tangan setiap orang tentu berbeda-beda. Samuel Lee Kwon adalah orang yang merancang desain dari iPhone Next G ini. Nah, apakah Anda tertarik memiliki smartphone hologram dari Apple ini?Kita tunggu saja beberapa tahun yang akan datang.

DoCoMo Fujitsu

Fujitsu sudah menyampaikan konsepponsel ini tahun lalu. DoCoMo Fujitsuadalah smartphone layar sentuh biasa. Hal yang membuat ponsel ini nampak berbeda dan unik adalah layar sentuh tembus pandang yang bisa dioperasikan dari dua arah sekaligus. Ini adalah terobosan baru untuk sebuah ponsel dengan layar sentuh.

Interfaceyang dimiliki ponsel ini nantinya akan terlihat sedikit buruk. Namun, hal itu wajar karena Fujitsu adalah vendor pertama yang menggagas konsep ini. Jika serius, Fujitsu tentu akan memperbaiki tampilan layarhandsetini. Apakah Fujitsu akan serius merilis DoCoMo ini?Yuk, kita tunggu tanggal mainnya!

ZTE Eco Mobius
Dewasa ini, belum ada ponsel ramahlingkungan yang beredar di pasaran. Anda rela membuang ponsel lama Anda saat hendak mengganti denganyang baru. Tindakan tersebut tentu sangat tidak ramah lingkungan. Berdasarkan hal tersebut, ZTE menggagas ponsel Eco Mobius. Ponsel ramah lingkungan yang memungkinkan Anda untuk mengganti komponen ponsel secara satu persatu.

Anda tak perlu mengganti ponsel Anda dengan yang lebih mahal, karena bila Anda hanya ingin mengganti inti prosesor atau kamera, maka Anda bisa mengupgrade bagian yang ingin diganti tersebut. HP masa depan ini memang sangat ramah lingkungan dan tentunya lebih ekonomis. HP ini kemungkinan akan segera hadir melalui Project Ara besutan Google.

Modai
Menarik. Itulah satu kata yang menggambarkan ponsel ini. Selama ini, ponsel dianggap sebagai teman hidup yang setia. Bahkan, sebagian besar orang mengaku tidak bisa hidup tanpa smartphone. Modai merupakan ponsel yang lebih “hidup”.

Ketika ada panggilan masuk atau alarm berbunyi, maka ponsel ini akan berdiri tegak dari posisi horisontal. Untuk mematikannya, Anda hanya perlu mengembalikan ponsel ke posisi horisontal. Menarikanya, teknologi “peeling” yang dimiliki Modai ini diklaim sebagai pengganti getaran.

Satu hal yang unik dari ponsel ini adalah kemampuan ponsel yang mampu menggambarkan ekspresi wajah. Ponsel ini dapat menampilkan ekspresi dari berbagai emoticon. Dengan Modai, Anda akanserasa seperti memiliki “teman” yang lebih hidup.

Nah bagaimana, adakah salah satu konsel HP masa depan tersebut yangmenarik perhatian Anda? Beberapa gadget tersebut mungkin akan segera hadir dalam waktu dekat, danbeberapa di antaranya mungkin masih membutuhkan waktu puluhan tahun lagi. Mari kita tunggu tanggal mainnya.

sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s