18 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Bikin Ngakak!

Hello! Minna, hari ini sehat-sehatkan kan? Mogasaja semuanya pada sehat ( Amin )

Sakuranime -Ada yang suka anime dengan plot yang

yang serius yang bikin mikir, Ada juga anime yang suka bikin kita nangis tersedu-sedu *lebay, juga ada anime yang bisa kita membuat ngakak terpingkal-pingkal dan masih banyak lagi genre anime yang lainnya yang bikin seru.

Jika Kamu sedang mencarianime yang lucu super kocak, ngakak, maka Kamu datang ketempat yang sangat tepat. Karena disini Sakuranime akan ngebahas tentang Rekomendasi anime comedy yang dijamin bikin Kamu super ngakaknya.

Langsung saja yuk simak ulasannya di bawah ini:

#1.SKET Dance

InformasiTipe:TV
Episode:77
Status:Selesai
Rilis pada:Apr 7, 2011 to Sep 27, 2012
Musim:Spring 2011
Produser:TV Tokyo, Avex Entertainment, Dentsu
Studio:Tatsunoko Production
Diangkat dari:Manga
Genre:Comedy, School, ShounenDurasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

SinopsisAnime ini menceritakan tentang petualangan tiga remaja sekolah Kaimei yang membuat klub untukmembantu para sisiwi di sekolah, dengan nama Klub Sket-Dan. SKET sendiri merupakan singkatan bahasa inggris yaitu Kindness, Encourgement, dan Ttrobleshoot. Sket-Dan dikhususkan untuk bertugas memecahkan setiap masalah yang disampaikan oleh para pelanggan yang meminta bantuan kepada mereka.

Cerita Sket Dance memanglah tidak bersambung dari segi story, kebanyakan ceritanya memang hanya cerita-cerita pendek mengenai pemecahan masalah. Tapi, justru dalam pemecahan masalah inilah cerita makin seru. Disetiap masalah yang selalu dihadapi, selalu ada tingkah kocak yang sanggup membuat para penonton ngakak abis.

#2.One Punch Man

Informasi
Tipe:TV
Episode:12
Rilis perdana:Oct 5, 2015
Musim perdana:Fall 2015
Produser:TV Tokyo, Bandai Visual, Lantis, Asatsu DK, Banpresto, Good Smile Company, Shueisha, East Japan Marketing & Communications
Lisensi:Viz MediaStudio:Madhouse
Diangkat dari:Web manga
Genre:Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Super Power, Supernatural
Durasi:24 min. per ep.
Rating:R – 17+ (violence & profanity)

UlasanHal yang sangat lucu dalam anime ini kebanyakan dilakukan oleh karakter utamanya, Saitama. Tak seperti kebanyakan Superhero yang selalu digambarkan memiliki paras yang tampan, rambut yang kece, dan kostum yang keren-keren, dalam animeini tokoh utamanya malahsebaliknya.

Berkepala plontos, bereksperesi polos dan culun, kostum yang norak dan juga pekerjaan aslinya adalah pengangguran. Tinju mautnya yang sangat super itu selalu dibanding-bandingkan dengan kekutan superhero lainnya seperti Superman,Son Goku,Super Dede, Superboy, Hulk dan masihbanyak lagi lainnya.

Konon kekuatan dari Saitama ini bisa disetarakan dengan ledakan Nuklir, Kekuatan dewa dan sebagainya sehingga bisa jadi One Punch Man adalah superhero terkuat di JagadManga/animehehehe… nonton aja super ngakak abis!

#3.Barakamon

Informasi
Tipe:TV
Episode:12
Rilis pada:Jul 6, 2014 to Sep 28, 2014
Musim:Summer 2014
Produser:VAP, Nippon Television Network Corporation
Lisensi:FUNimation Entertainment
Studio:Kinema Citrus
Diangkat dari:Web manga
Genre:Comedy, Slice of LifeDurasi:22 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

Sinopsis / UlasanDi satu sisi, Barakamon mampu menyajikan komedi yang bisa membuat para penontonnya ngakak, disisi lain, anime ini juga menyajikan cerita kehidupan yang penuh dengan pesan-pesan moralnya. Karena, pesan yang ingin disampaikan dapat menyatu dengan alur cerita dari anime ini sendiri, dan juga mampu membawakan pesan moral didalam ceritanya tanpa harus terkesan menggurui.

Awal cerita ini sendiri berkisah tentang seorang penulis kaligrafi profesional yang bernamaSeishu Handa. Karena sakit hati, Handa memukul seorang kurator yang menyebut hasil karyanya terlalu teknis. Akibatnya, dia harus vakum sementara dari pameran-pameran seni.

Untuk memperbaiki dan agar lebih memahami tentang dunia kaligrafi, ayahnya mengirim Handa ke suatu pulau yang kecil dan tidak banyak penduduknya. Disana, Handa bertemu dengan seorang gadis kecil yang sangat energik yang bernama Naru Kotoishi. Gadis kecil ini selalu mengikuti kemana Handa akan pergi dan juga tingkah konyol si gadis kecil ini berhasil membuatHanda menjadi kesal.

#4.Blood Lad
Informasi
Tipe:TV
Episode:10
Rilis pada:Jul 8, 2013 to Sep 9, 2013
Musim:Summer 2013
Produser:Kadokawa Shoten, KlockWorx, flying DOG
Lisensi:Viz Media
Studio:Brain’s Base
Diangkat dari:Manga
Genre:Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
Durasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

UlasanAnime ini di sutradarai oleh Shigeyuki Miya dengan baik. Komedi yanghadir dalam anime ini punsangat menghibur bagi penonotonnya. Dan lebih dari itu, kisah perjuangan si MC dalam menyelamatkan si Heroine pun menjadi poinplus tersendiri untuk anime ini.

Hal itu tidaklah mudah, sebab ia harus menghadapi musuh-musuh yang kuat dan jugasangat berbahaya. Jadi, bagi Kamu yang pecinta anime dengan genre action-comedy, rekomendasi banget deh buat Kamu yang sangat menyukai anime Comedy.

#5.Bokura Wa Minna Kawaisou

Informasi
Tipe:TV
Episode:12
Rilis pada:Apr 4, 2014 to Jun 20, 2014
Musim:Spring 2014
Produser:TBSLisensi:Sentai Filmworks
Studio:Brain’s Base
Diangkat dari:Manga
Genre:Comedy, Romance,School, Slice of Life
Durasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

UlasanJika kalian sudah pernah menontonSakurasou no Pet na Kanojo, dan sangatsuka dengan anime tersebut, maka Kamu jugaharus nonton anime yang satu ini. Karena ada kemiripan diantara keduanya, yaitu sama-sama menceritakan tentang si cowok yang normal yang hidup berdampingan dengan orang-orang aneh di satu asrama campuran.

Yup, sama seperti Sakrasou, disini juga kamuakan disuguhkan dengan kisah romansa yang ngegemesin, disertai dengan komedi-komedi yang berasal dari tingkah aneh para karakter didalamnya.

#6.Nichijou

Informasi
Tipe:TV
Episode:26
Status:Selesai
Rilis pada:Apr 3, 2011 to Sep 25, 2011
Musim:Spring 2011
Produser:Lantis, Kadokawa Shoten, Movic, Rakuonsha, Kadokawa Pictures Japan, KlockWorx,Animation Do
Lisensi:Bandai Entertainment
Studio:Kyoto Animation
Diangkat dari:Manga
Genre:Comedy, School, Slice of LifeDurasi:23 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

SinopsisSesuai judulnya, anime inimengisahkan tentang“kehidupan sehari-hari”dari 6 tokoh utamanya yaitu, Aioi Yukko, Naganohara Mio, Minakami Mai, Shinnonome Nano dan Sakamoto. Tiap episodenya terdiri dari cerita-cerita singkat bin ngawur mengenai kekonyolan para tokoh-tokohnya.

#7.Gintama

Informasi
Tipe:TV, OVA, Movie
Rilis perdana:Apr 4, 2006
Musim perdana:Spring 2006
Produser:TV Tokyo, Aniplex, Dentsu, Trinity Sound, Audio Highs, Miracle Robo
Lisensi:Sentai Filmworks, Crunchyroll
Studio:Sunrise
Diangkat dari:Manga
Genre:Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Durasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

UlasanHampir semua lelucon yang ditawarkan pada Gintama ini berhasil membuat para penontonnya ngakak gak karuan. Mulai dari bagaimana Gintama memparodikan anime lain, menyelipkan sindiransosial di dalam leluconnyadan masih banyak lagi. Walaupun esensi Gintama memang ada pada komedinya, Gintama juga tidak melupakan sisi ceritadari sang tokoh utama,Sakata Gintoki.

Beberapa selingan serius ini menjadi angin segar buat para penonton, juga supaya penonton bisa mengerti bahwa selalu ada alasan dibalik kekonyolan dari para karakternya. Lebih dari itu, Gintama juga memilikiadegan-adegan pertarungan yang kagak kalah serunya, pertumpahan darah dimana mana dan juga kejadian yang tak terduga menjadi ciri khas dari anime ini.

#8.Boku Wa Tomodachi Ga Sukunai

Informasi
Tipe:TV
Episode:12
Status:Selesai
Rilis perdana:Oct 7, 2011
Musim perdana:Fall 2011
Produser:Media Factory, TBS, Bushiroad, Good Smile Company
Lisensi:FUNimation Entertainment
Studio:AIC BuildDiangkat dari:Light novel
Genre:Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School, Seinen, Slice of LifeDurasi:24 min. per ep.
Rating:R+ – Mild Nudity

Ulasan / SinopsisAnime yang biasa disingkat menjadiHaganaiini menawarkan humor-humor seperti parodi, referensi kehidupan nyata, sinidiran-sindiran, konflik antar karakter dan juga dialog-dialognya. Sebenarnya dasar dari cerita anime ini dibuat kisah komedi Slice of Life yang cukup emosional, namun sayang, Haganai gagal di sini.

Hagani adalah kisah sekelompok remaja yang ingin mendapatkan teman, namun sering berakhir dengan kekacauan dan konflik yang kocak abis. Penasaran dengan anime ini tonton aja ya!

#9.Non Non Biyori

Informasi
Tipe:TV
Episode:12
Rilis perdana:Oct 8, 2013
Musim perdana:Fall 2013Produser:TV Tokyo, Lantis, Media Factory, Kadokawa Shoten, AT-X, Sony Music Communications
Lisensi:Sentai Filmworks
Studio:Silver Link.
Diangkat dari:Manga
Genre:Comedy, School, Seinen, Slice of LifeDurasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

Ulasan / SinopsisAnime yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari yang dialami oleh Hotaru, Natsumi, Renge dan Komari. Masing-masing mendapat jatah screentime yang cukup, namun tetap saja paling menarik saat mereka sedang berkumpul.

Cerita yang dibawakan dari anime ini sangat ringan dan diselingi dengan komedi-komedi yang sering kali bisa membuat kita tersenyum hingga membawa para penonotonnya tertawa terbahak-bahak. Didukungdengan musik latar yang damai dan mengalun lembut, sangat cocok ditonton dikala saat kita sedang punya waktu untukbersantai.

#10.Mitsudomoe

Informasi
Tipe:TV
Episode:13
Rilis pada:Jul 3, 2010 to Sep 26, 2010
Musim:Summer 2010
Produser:Aniplex, Lantis, Cospa, Studio Mausu, Akita Shoten
Studio:Bridge
Diangkat dari:Manga
Genre:Comedy, School, Slice of LifeDurasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder

Sinopsis / UlasanBercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SDdengan 3 anak perempuan bersaudara, Marui yang sama sekali tidak mirip dan juga berbeda sifat sebagai tokoh utamanya. yakni: Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha. Selain ketiga bersaudara Marui, anime ini diperparah dengan Yabecchi seorang guru yang sangat naif dan selalu gagal dalam meredam tingkah pola anak didiknya.

Selain itu, ada juga Kuriyama selaku guru dokter UKS yang bermata minus parah dan selalu salah paham, Sugisaki yang kaya raya dan mempunyai obsesi yang misterius pada Mitsuba dan karakter-karakter uniklainnya yang membuat anime ini sangat cocok bagi Kamu yang sedang kekurangan dosis komedi.

info dan sumber klik di sini

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s