16 Rekomendasi Anime Drama Romance Terbaik

Hadir kembali untuk kalian dan mengulas Rekomendasi anime Drama Romance Terbaik kali ini. Anime dengan genre Romance memang menjadi salah genre anime paling banyak dicari, namun tidak sedikit pula orang yang mencari anime dengan Genre utama campuran Drama Romance dengan cerita yang pastinya penuh kisahRomantis berbalut Drama.

Genre Drama sering digambarkan dan umum sangat mengoyak emosi penonton. Nah, untuk kalian yang suka anime Drama Romance dengan jalan cerita seru dan menyentuh, maka pas sekali kalian berkunjung kesini. Tanpa basa-basi, mari kita simak anime Drama Romance Terbaik

[ Update 2017 ]

#16. Sankarea

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Chihiro Furuya yang fans banget ama zombie. Aneh ya haha. Tapi suatu hari kucingnya yang bernama Babu tertabrak mobil dan mati hal ini membuat Furuya sedikit sedih.

Dia percaya dapat menghidupkan kembali kucing nya layaknya zombie. Setiap malam ia pergi kesuatu gedung tak terpakai untuk melakukan percobaan kepada kucingnya naah di situlah pertemuan pertamanya dengan gadis cantik Sankarea dan bla bla bla. Menurut admin ini cerita unik rekomended banget.

#15. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Unik dan menarik. Bercerita tentang Nozaki-sensei seorang mangaka terkenal yang bersifat dingin tapi jago banget gambarnya hehe. Tapi dia gak sadar kalo dia itu punya fans setia namanyaChiyo. Genre Animenya romance comedy rekomended banget alur grafisnya mantap.

#14. Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Mac Higatteiru

Animenya para jomblo ngenes hehe.bercerita tentang Hachiman Hikigaya seorang pmuda yang menurut dia masa muda itu bagai neraka hehe memang kalo di tolak ama cewek.sakitnya tuh di sini.tapi ada juga 2 orang cewek yang diem diem suka. Memiliki 2 season,season 2nya sampai sekarang, grapichnya lebih bagus lebih real tapi menurut saya bagusan art hachiman di season 1 darpada season 2 nya.mukanya anehh hehe.Sakuranime rekomended.

#13. Glasslip

Informasi:
English: Glasslip
Japanese: グラスリップ
Tipe: TV
Episode: 13
Status: Selesai
Rilis: Jul 3, 2014 s/d Sep 25, 2014
Produser: Sotsu, Lantis, Pony Canyon, Showgate, Infinite
Lisensi: Sentai FilmworksStudio: P.A. Works
Diangkat dari: Original
Genre: Romance, Slice of Life, Supernatural, Drama
Durasi: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 7/10

Ulasan:Tooko Fukami, gadis cantik 18 tahun anak dari seorang pengrajin kaca di Fukui. Selain bersekolah, ia juga terampil dalam kerajinan kaca dan membantu orang tuanya. Tooko kemudian bertemu dengan seorang murid pindahan bernama Kakeru Okikura yang ternyata adalah putra daripianis wanita terkenal, Miwako Okikura. Terlalu lama menyendiri, Kakeru menjadi seseorang introvert dan sering melihat imajinasi yang menyilaukan. Dia berkata bahwa ia dapat melihat dan mendengar Tooko di masa depan.

Meski banyak yang berasumsi bahwa Glasslip memiliki cerita aneh dan kurang memuaskan. Namun, dilihat dari Drama Romance yang diberikan sangat mewah. Pertama kali menonton kamu akan terlarut oleh drama yang serius penuh dengan permasalahan antar karakter, belum lagi masalah cinta yang berbelit-belit. Yah, tentu dengan sedikit sentuhan comedy.

#12.Akagami No ShirayukiHime

Informasi:
English:Snow White with the Red Hair
Japanese:赤髪の白雪
Tipe:TV
Episode:12
Status:Selesai
Rilis:Jul 7, 2015Produser:Hakusensha, Warner Bros., KlockWorx, Showgate
Lisensi:FUNimation Entertainment
Studio:Bones
Diangkat dari:Manga
Genre:Drama, Fantasy, Romance, Shoujo
Durasi:24 menit / Episode
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder
Score:7/10

Ulasan:Anime satu ini selain menjadi rekomendasi anime Drama Kerajaan Romance Terbaik, Akagami No Shirayuki Hime juga akan memberikan cerita yang menarik dan sangat dramatis dengan kisah romance yang kental. Bercerita tentang, Shirayuki, seorang gadis cantik dengan rambut merah Apel yang indah memutuskan untuk meninggalkan Negerinya Tambarun karena ingin dijadikan selir oleh Pangeran Tambarun, Raj. Ditengah perjalanannya, ia kemudian bertemu dengan Zen, seorang Pangeran dari Negeri seberang yang makmur.

#11. Ao Haru Ride

Informasi:
English: Blue Spring Ride
Japanese: アオハライド
Tipe: TVE
pisode: 12
Status: Selesai
Rilis: Jul 8, 2014 to Sep 23,2014
Produser: Movic, Sony Music Entertainment, Mainichi Broadcasting System, TOHO animation, Shueisha, BS11, Animatic, Hakuhodo DY Media Partners , Sony PCL
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Production I.G
Diangkat dari: Mang
aGenre: Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Durasi: 23 menit/episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 7,8/10

Ulasan:Yoshioka Futaba, merubah penampilan feminimnya saat ia duduk di bangku SMA, pengalaman pahitnya saatSMP membuat perubahansignifikan baginya. Futaba sangat populer saat ia SMP, namun hal itu membuat ia tak mempunyai teman sesama perempuan, padahal ia tak memiliki ketertarikan sedikit pun pada laki-laki.

Namun, ada satu laki-laki yang mampu menarik perhatiannya, pria itu bernama Tanaka Kou. Namun sayang, Kou haruspindah di tahun pertama SMP nya. Tanaka Kou kini muncul kembali sebagai Mabuchi Kou dengan keperibadian berbeda saat SMP dan bertemu kembali dengan Futaba dibangku SMA.

Ao Haru Ride adalah salahsatu anime Romance Drama paling menyentuh. Di satu sisi menampilkan kisah Romance antar karakter, namun di sisi lain memperlihatkan konflik yang harus di lalui Futaba, Kou dan teman lainnya.

#10.Kokoro Connect

Informasi:
English:Kokoro Connect
Japanese:ココロコネクト
Tipe:TV
Episode:13
Status:Selesai
Rilis:Jul 8, 2012 s/d Sep 30, 2012
Produser:Starchild Records, Enterbrain
Lisensi:Sentai Filmworks
Studio:Silver Link.
Diangkat dari:Light novel
Genre:Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Durasi:24 menit / Episode
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder
Score:8/10

Ulasan:Anime Drama Romantis Terbaik selanjutnya adalah Kokoro Connect. Sebuah Klub bernama Cultural Research Club( Bunka Kenkyuu-bu )atau Bunkenbu memiliki 5 anggota siswa SMA dengan keperibadian yangberbeda. Awalnya, merekamenjalani kehidupan klubnya dengan normal, sampai suatu hari terjadi insiden dimana jiwa mereka tertukar sesama anggota klub. Sembari mencari jalan keluar fenomena langkah itu, mereka berlima terjerat dengan permasalahan cinta yang membuat kehidupan normal dan ikatan persahabatan mereka terganggu.

#09.Plastic Memories

Informasi:
English:Plastic Memories
Japanese:プラスティック・メモリーズ
Tipe:TV
Episode:13
Status:Selesai
Rilis:Apr 5, 2015 s/d Jun 28, 2015
Produser:Aniplex, MAGES.
Lisensi:Aniplex of America
Studio:Doga Kobo
Diangkat dari:Original
Genre:Sci-Fi, Drama, Romance
Durasi:24 menit / Episode
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder
Score:8/10

Ulasan:Giftia, sebuah Android yang hampir sepenuhnya mirip dengan manusia. Giftia hidup untuk menemani orang-orang ( Lebih tepatnya, memang itu tujuan Giftia dibuat ) SAI Corporation adalah perusahaan penemu Giftiadan memiliki tanggung jawab sepenuhnya atas Giftia. Mizugaki Tsukasa, seorang pemuda yang baru saja bekerja di perusahaan tersebut jatuhcinta pada rekan kerjanya bernama Isla yang ternyata adalah Giftia dengan hidup hanya tinggal sedikit lagi.

Anime satu ini memiliki kesamaan dengan Angel Beats, dimana ending animenya adalah dimana kamu akan meneteskan air mata dan awal cerita terlihat lebih penuh comedy, namun tenang anime ini berakhir denganHappy End.

#08. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Informasi:
English:
anohana: The Flower We Saw That Day
Japanese:あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない。
Tipe:TV
Episode:1
1Status:Selesai
Rilis:Apr 15, 2011 to Jun 24, 2011
Produser:Aniplex, Dentsu,Fuji TV, Fuji Pacific Music Publishing
Lisensi:NIS America, Inc.
Studio:A-1 Pictures
Diangkat dari:Original
Genre:Slice of Life, Supernatural, Drama
Durasi:22 Menit / Episode
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder
Score:8/10

Ulasan:Meski lebih terfokuskan pada Genre Persahabatan,tapi Romance yang diberikan AnoHana juga sangat terasa. Bercerita tentang 6 sahabat yang sangat akrab namun hubungan mereka perlahan merenggang sejak salah satu teman mereka mati, Meiko Menma.

Diusia mereka yang sudahremaja, mereka kini menjalani hidupnya masing-masing. Yadomi Jinta telah lama dapat melihat roh dari Menma, meski awalnya ia tak percaya, namun perlahan ia dapat menerima kenyataan. Keinginan Menma yang masih belumtercapai adalah mempersatukan ke 5 sahabatnya kembali. Sampai hal itu terwujud, arwah Menma akan terus hidup.

#07. Toradora!

Informasi:
English: Toradora!
Japanese: とらドラ!
Tipe: TV
Episode: 25
Status: Selesai
Rilis: Oct 2, 2008 s/d Mar 26, 2009
Produser: Genco, Starchild Records, Magic Capsule, Yomiuri Advertising, TV Tokyo Music
Lisensi: NIS America, Inc.Studio: J.C.Staff
Diangkat dari: Light novelGenre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 8/10

Ulasan:Toradora! Juga adalah anime Drama Romance Comedy yang memiliki cerita yang bagus. Bercerita tentang Takasu Ryuji, seorang siswa dengan penampilan menakutkan namun sebenarnya ia sangat baik bertemu dengan Aisaka Taiga, Loli yang cantik imut tapi memiliki sifat yang galak. Yah meski memiliki cerita yang biasa-biasa saja, namun ternyata cukup seru ditonton. Ini karena cerita biasa itu disusun sedemikian rupa sehinggamenciptakan alur cerita yang bagus dan mudah dicerna.

Jika sebelumnya adalah anime Drama Romance yang memiliki plot yang sedikit serius, maka Toradora adalah anime Romance Drama Comedy Terbaik yang akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Selain itu,comedy yang dihadirkan tidak mempengaruhi jalancerita utama. Lagi nyari anime Drama Romance School Terbaik? Anime ini jawabannya.

#06. Lovely Complex

Informasi:
English: Lovely Complex
Japanese: ラブ★コン
Tipe: TV
Episode: 24
Status: Selesai
Rilis: Apr 7, 2007 s/d Sep 29, 2007
Produser: TBS, TAP, Sony Music Entertainment, Shueisha
Lisensi: Discotek Media
Studio: Toei Animation
Diangkat dari: Manga
Genre: Comedy, Romance, Shoujo
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 8/10

Ulasan:Satu lagi anime Drama Romance Comedy Terbaik dengan cerita paling unik dan paling gokil. Berkisah tentang perjalanan cinta dari pasangan “Hanshin-Kyojin” Koizumi Risa dengan tinggi 172 cm dan Otani Atsushi, 156 cm. Tidak kebayang bukan kalau pasangan ini ceweknya lebih tinggi dari pada cowoknya, ini yang membuat anime ini beda dari yang lain. Best Recommended pokoknya! ^.^

#05. Golden Time

Informasi:
English: Golden Time
Japanese: ゴールデンタイム
Tipe: TV
Episode: 24
Status: Selesai
Rilis pada: Oct 4, 2013 s/d Mar 28, 2014
Produser: Genco, Starchild Records
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: J.C.Staff
Diangkat dari: Light novel
Genre: Comedy, Romance, Seinen, Drama
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 8,7/10

Ulasan:Tada Banri merupakan seorang mahasiswa di salah satu Universitas Tokyo, ia memulai tahun pertamanya dengan kehidupan baru karena sebelumnya ia kehilangan ingatannya sebelum pindah ke Tokyo. Di hari pertamanya, ia tersesat tak tau arah kemudian bertemu dengan Yanagisawa Mitsou, orang yang tersesat juga.

Sambil berkenalan denganMitsou, tiba-tiba seorang gadis menawan turun darimobil dan menampar Mitsou dengan Serangkaian Bunga Mawar. Gadis itu bernamaKaga Kouko, teman masa kecil Mitsou yang suka dengannya namun malah Mitsou tak suka dengannya. Tiba-tiba TadaBanri merasa takdirnya mulai berjalan saat ia bertemu dengan Kouko dan perlahan menuntunnya mengingat masa lalu yang terlupakan.

Dengan dibumbui comedy, anime Romance Drama Terbaik ini memiliki jalan cerita yang benar-benar mewah dan susah ditebak. Yang tadinya benci kini menjadicinta, ada saatnya kau akan melepasnya, ada saat kau akan mengejarnya, begitulah sedikit gambaran tentang anime Drama Romance keren satu ini.

#04. Sakurasou No Pet NaKanojo

Informasi:
English: The Pet Girl of Sakurasou
Japanese: さくら荘のペットな彼女
Tipe: TV
Episode: 24
Status: Selesai
Rilis: Oct 9, 2012 s/d Mar 26, 2013
Produser: Genco, Media Factory, ASCII Media Works
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: J.C.Staff
Diangkat dari: Light novel
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Durasi: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 8,9/10

Ulasan:Bercerita tentang keseharian dari Sorata Kanda yang dipindahkan ke Sakorasou, asrama dimana adalah tempat dari siswa siswi yang bermasalah atau melanggar peraturan. Berbeda dengan anggapannya selama ini, Sakurasou ternyata berisikan orang-orang yang sangat berbakat meski terlihat aneh. Suatu hari, Sorata diminta untukmenjemput Shina Mashiro, seorang gadis lugu dan brlian sekaligus unik. Kini lengkap sudah, Sorata Kanda dikelilingi orang-orang yang jenius dan memberikan ia motivasi untuk maju.

Alur cerita yang keren, drama yang terasa dan romance yang perfect, berhasil membuat anime satu ini menjadi anime Drama Romance Terbaik. Dengan sedikit genre comedy didalamnya, anime ini tidak akan membuat kamu bosan.

#03. Kaichou wa Maid-sama!

Informasi:
English: Maid Sama!
Japanese: 会長はメイド様!
Tipe: TV
Episode: 26
Status: Selesai
Rilis: Apr 2, 2010 s/d Sep 24, 2010
Produser: Geneon Universal Entertainment, TBS, Hakusensha, Half H.P Studio
Lisensi: Sentai FilmworksStudio: J.C.Staff
Diangkat dari: Manga
Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 8,9/10

Ulasan:Bercerita tentang Misaki Ayusawa, seorang gadis yang tegas sekaligus juga menjadi ketua OSIS SMA Seika. Disisi lain, pria paling tampan disekolahnya Takumi Usui selalu terlihat keren namun tidak memiliki ketertarikan kepada gadis yang biasa saja. Suatu hari, Misaki yang bekerja sebagai Maid disalah satu restoran dipergok tak sengaja oleh Usui dan akhirnya terbongkar bahwa ketua OSIS yang kejam ternyata seorang Maid, disitulah kisah kedua pasangan ini memulai hubungan.

Lagi-lagi anime Romance Drama Comedy yang patutkamu nonton. Ceritanya cukup menarik untuk ditonton dan beda dari yang lain. Disini karakter utama ceweknya itu susahuntuk ditaklukkan, yah memang sedikit tomboy tapi ternyata ia seorang Maid, disitu deh karakter utama cowok yang super keren tertarik dengannya.

#02.CLANNAD Series

Informasi:
English:Clannad
Japanese:CLANNAD -クラナド-
Tipe:TV
Episode:23
Status:Selesai
Rilis:Oct 5, 2007
Produser:Pony Canyon, TBS, Movic, Animation Do
Lisensi:Sentai Filmworks
Studio:Kyoto Animation
Diangkat dari:Visual novel
Genre:Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Durasi:24 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder
Score:9/10

Ulasan:Clannad bisa dibilang adalah anime Drama Romance paling terbaik yang pernah ada. Untuk yang sudah menonton anime ini pasti tak meragukan pernyataan tadi. Bercerita tentang Tomoya, seorang siswa dengan penampilan preman berubah drastis setelah bertemu dengan gadis bernama Nagisa yang memiliki fisik yang lemah.

Clannad memiliki dua season dan jika kamu menontonnya sampai season 2, maka yakin saja akan ada perubahan padadirimu setelah menonton anime ini. Selain menghanyutkan penontondengan cerita mengharukan dari Tomoya dan Nagisa, Clannad juga termasuk anime mendidik, mengajarkan kita bagaimana kita menyayangi yang lemah dan bagaimana cara menjalani hidup dengan baik.

#01.Shigatsu Wa Kimi No Uso

Informasi:
English:Your Lie in April
Japanese:四月は君の嘘
Tipe:TV
Episode:22
Status:Selesa
iRilis:Oct 10, 2014 s/d Mar 20, 2015
Produser:Aniplex, Dentsu,Kodansha, Fuji TV, Kyoraku Industrial Holdings
Lisensi:Aniplex of America
Studio:A-1 Pictures
Diangkat dari:Manga
Genre:Drama, Music, Romance, School, Shounen
Durasi:22 min. per ep.
Rating:PG-13 – Teens 13 orolder
Score:9/10

Ulasan:Nah, tidak ada yang tidak mengenal anime satu ini. Tidak diragukan lagi jika kamu suka akan genre Drama Romance, sangat wajib untuk menonton anime satu ini. Bercerita tentang Arima Kouse, seorang pianis muda berbakat namun memiliki trauma yang cukup membekas dimasa lalu, hal ini membuat dia tak bisa mendengar lantunan permainan pianonya sendiri. Diselimuti gelapnya masa lalu, Kaori Mizayono, seorang Violis muda yang menunjukkan cahaya bagi Arima.

Anime satu ini benar-benar adalah anime Drama Romance terbaik yang pernah ada. Saat menonton kamu bakal terhanyut dalam Dramanya yang menyentuh, apalagi pas episode-episode terakhir. Saran sebelum menonton adalah sediakan tisu selalu didekat kamu.

sumber klik di sini

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s