10 Pekerjaan yang Cocok Bagi Penyendiri

Bersosialisasi adalah sifat dasar manusia. Manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan  orang lain. Pada dasarnya, manusia juga senang punya teman dan berbagi dengan sesama.

Tapi, bagaimana dengan mereka yang susah bergaul dan terkadang cukup sulit untuk bersosialiasi? Apakah tidak ada tempat bagi mereka yang biasanya menyendiri di dunia nyata?

Selalu ada tempat bagi para introvert di dunia nyata, karena itulah ada pekerjaan yang cocok bagi mereka yang suka menyendiri. Ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan bersosialiasi ataupun bergaul. Apa saja pekerjaan-pekerjaan itu?

1. Pustawakan

Jika Anda menyukai buku dan lebih sering menyuruh orang diam ketika berisik daripada mengobrol dengan mereka, maka profesi pustawakan sangatlah cocok. Pekerjaaanya menyusun dan merawat buku.

Pekerjaan seperti ini juga tidak hanya dibutuhkan di perpustakan umum, tapi juga bisa di biro hukum, rumah sakit, dan kantor pemerintahan.

2. Peneliti binatang

Anda tidak perlu pintar bergaul jika mahluk-mahluk yang Anda temui setiap hari adalah binatang. Pekerjaan ini sangat cocok bagi mereka yang suka menyendiri tapi menyukai mahluk hidup, selama yang hidup itu bukan manusia. Ruang lingkup pekerjaaanya mempelajari kebiasaan binatang di alam liar untuk berbagi tujuan.

3. Auditor

Audit merupakan kata yang paling ditakuti oleh para wajib pajak. Mempelajari laporan keuangan mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke belakang bisa sangat membosankan dan melelahkan. Seseorang harus mau \\\’bergaul\\\’ dengan angka-angka di laporan keuangan tersebut. Pekerjaan yang cocok untuk si penyendiri.

4. Ahli statistik

Untuk menjadi ahli statistik tidak perlu sampai lulus pasca sarjana, biasanya sarjana saja sudah cukup asal ditambah dedikasi yang tinggi, termasuk waktu dan kehidupan sosial.

5. Ahli Biokimia

Pekerjaan ahli biokimia adalah menganalisa proses kimia di mahluk hidup. Tanpa mereka, mungkin kita masih akan mencari obat untuk penyakit yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Meski mereka biasanya tidak bekerja sendiri karena dibantu asisten, tapi rata-rata butuh privasi dan mengerjakan sesuatu sendirian.

Tidak hanya di dunia farmasi dan obat-obatan, ahli biokimia juga kadang diperlukan di sektor agrikultur, manufaktur dan ilmu pengetahuan lainnya.

6. Ahli Geologi

Jika Anda ingin mulai menambang, Anda tidak bisa begitu saja langsung menggali secara acak. Tanpa adanya survey permukaan tanah yang baik, kita tidak akan pernah tahu apakah tanah tersebut layak bahkan aman untuk digali. Ahli geologilah yang melakukan hal ini.

7. Pengembang sistem perangkat lunak komputer

Ada banyak jenis pengembang perangkat komputer. Ada pengembang yang menciptakan aplikasi, ada juga yang mengembangkan sistem. Perangkat lunak yang anda gunakan di komputer rumah itu merupakan hasil pengembangan keduanya.

8. Ahli Matematika

Seorang ahli matematika bisa bekerja di berbagai sektor bidang, mulai dari penelitian ilmiah, konsultan teknik dan akademisi. Profesi ini cukup banyak digeluti karena bayarannya yang cukup tinggi.

9. Astronom

Jaman dulu, seorang astronom akan menghabiskan banyak waktu hanya dengan meneropong luar angkasa melalui teleskop. Sementara jaman sekarang, astronom modern menghabiskan banyak waktu dengan melihat dan menganalisa foto hasil jepretan satelit. Pekerjaan yang menguras banyak waktu.

10. Aktuaris

Aktuaris adalah seorang ahli yang dalam praktek terlibat teori-teori (kemungkinan) dan statistik. Pada tahun 70an, ditemukan kejanggalan dalam mobil Pinto keluaran Ford. Daripada harus mengulang produksi dari awal, Ford memutuskan menyewa aktuaris untuk bisa memberikan hipotesis dan kemungkinan-kemungkinan cacat produksi. Sehingga ongkos yang harus dikelurkan bisa dipangkas lebih dari setengah.

Jika Anda suka menghabiskan waktu berjam-jam untuk menelaah hipotesis dan kemungkinan-kemungkinan seperti layaknya detektif, ini pekerjaan yang cocok.

sumber klik di sini

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s