‘Kimi no Na wa’ Menangkan Penghargaan Belgia Anima Fest Award

Lama tidak terdengar, film “Kimi no Na wa” ternyata tetap mempertahankan suksesnya dengan mendapatkan penghargaan Film Animasi Terbaik dalam Anima tahunan ke 36. Anima adalah sebuah festival film yang diadakan di Brussel, Belgia. Ini adalah kali kedua film Jepang meraih penghargaan dalam ajang tersebut, dengan film The Boy and The Beast besutan Mamoru Hosoda memenangkan penghargaan tersebut tahun lalu.

Tatsuyuki Nagai juga memenangkan BeTV Award untuk film animasi terbaik dengan film Anthem of The Heart miliknya. Kono Sekai no Katasumi ni buatan Sunao Katabuchi juga ditayangkan dalam festival tersebut.

Di Korea Selatan, film ini berhasil menjual lebih dari 3,021 juta tiket, terhitung pada hari Minggu kemarin. Film tersebut berhasil mengalahkan Howl’s Moving Castle untuk mendapatkan kursi sebagai pemegang rekor penjualan tiket untuk film animasi Jepang di Korea Selatan. Howl’s Moving Castle berhasil menjual 3,01 juta tiket. Di antara semua film animasi yang pernah tayang di Korea, film Kimi no Na wa kini duduk di posisi film animasi terlaris kedelapan.

Film ini berhasil menjuarai Box Office Jepang di 9 minggu pertamanya sejak pertama kali ditayangkan pada tanggal 26 Agustus. Di minggu kesepuluh, film ini jatuh ke posisi runner up karena disusul oleh film Death Note Light up the New World. Kimi no Na wa kembali mengambil posisi puncak di minggu berikutnya dan tetap berada di puncak sampai minggu ke 13-nya.

sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s