CARA MEMBUAT PENGUAT SINYAL HP SEDERHANA SENDIRI

Banyak keluhan signal susah, ga stabil etc, setelah baca sana sini akhirnya saya bikin penguat lebih tepatnya penyetabil signal hape, bb atau android yang bisa dibikin oleh siapa aja.

Walau lebih mirip kerajinan tangan anak SD, namun hasilnya cukup memuaskan (subjective menurut saya ya…

Mohon dibaca sampai selesai dulu ya, karena ga ngira respondnya banyak banget bahkan jadi HT , disitu ada beberapa update berisi ttg penjelasan tambahan,

Sudah ada beberapa yg ngasih FR (tks banget bro/sis) nanti FR nya akan saya kumpulkan dan masukkan dalam update berikutnya.

Mudah2an ada yang lebih expert bisa bantu mengembangkannya, secara ini sifatnya opensource sekaligus bisa memancing trit yg bermanfaat lainnya bermunculan (sebenarnya ini harapan saya )

Langsung aja gan/sist

BAHAN YANG DIPERLUKAN
1. Silet (merk apa aja)
2. Magnet (bekas mainan, speaker etc)
3. Alumunium foil (di toko bangunan ada, 1 biji bisa utk org sekampung)

PROSES PEMBUATAN DAN PEMASANGAN

1. Membuat silet jadi magnet
Gosok magnet kearah tanda panah, atau tempelkan silet dengan magnet terus diketuk-ketuk

Cara bikinnya:

2. Silet sudah jadi magnet

3. Tempelkan silet ke allumunium foil
Lipat alumunium foil seperti kertas disebelahnya, seperti gambar dibawah ini

Jadinya seperti dibawah ini, silet terbungkus dalam alumunium foil (kaya kaos body shirt hehehe.. )

Setelah selesai dirapikan dengan gunting

4. Penguat signal sudah selesai

5. Memasang penguat signal
Letakkan penguat signal di belakang casing atau menempel baterai.

Lebih besar ukuran alumunium foil lebih baik.

HASIL UJI COBA

1. Sebelum dipasang
Sebelum dipasang penguat signal, signal 3G tidak stabil, turun naik kaya yoyo kata bu mega…

2. Setelah dipasang.

Signal 3G stabil, ga plin plan koalisi pindah sana pindah sini kaya parpol…
HASILNYA DI BEBEH

DI COBA DIPASANG DI ANDROID (pake kartu always off, 3G nya oke)

DI COBA DI HAPE NOKIYAH (3G nya juga stabil)

Bila tidak ada alumunium foil, boleh diganti dengan kertas perak/timah. Silet bisa diganti dengan guntingan kaleng (bukan kaleng minuman ringan ya.., saya coba kurang bagus hasilnya)

Pertimbangan mempergunakan silet dan alumunium foil karena tipis dan sebagai penguat induksi yg bagus juga, makanya lebih lebar lebih baik serta casing tutup baterai juga tetap rapat, sehingga bisa dibawa tanpa merubah penampilan gadget (ketimbang bikin lilitan kawat tembaga)

Sudah saya bikin utk nyonya, rekan kerja, selingkuhan ..ups , om, tante, kakak, adek, sepupu, ponakan, teman, kenalan etc, pak RT juga minta, dengan bermacam merk dan model gadget, rata2 bilang hasilnya memuaskan (karena gratis kali…)

Ini bukan hasil karya saya asli, tapi dapat dari berbagai sumber, saya hanya meniru, memodifikasi dan meyederhanakan saja, kalau ada saran atau kritik silakan gan/sist.

*) PERLU DIPERHATIKAN
Jangan memasang di antara body dalam dan baterai, karena alumunium foil bisa kena komponen logam yg ditakutkan terjadi cinlok alias hubungan arus pendek.
Lolos dari pemeriksaan bandara lokal, kalau bandara luar negri saran saya sebaiknya dilepas saja dulu (silet termasuk benda yg sangat dilarang dibawa kedalam cabin, nanti ente dikira anggota ISIS)
Hasil yang didapat bisa berbeda, tergantung gadget (pinjam apa punya sendiri), lokasi (dialam nyata atau alam ghaib), beres tidaknya provider (quota masih ada atau tidak) serta peruntungan anda.

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s