Film Anime ‘Haikara-san ga Tooru’ Umumkan Tanggal Tayang, Judul, danStaf yang Terlibat

Pada hari Kamis kemarin, situs resmi untuk film anime yang mengadaptasi seri manga berjudul “Haikara-san ga Tooru” karangan Waki Yamato mengumumkan tanggal tayang, judul, dan para staf yang terlibat untuk dua film anime-nya.

Baca juga :
doraemon fairy tail, inilah 5 anime movie spring 2017 terbaik yang bakal menghibur mu

Film pertama berjudul Gekijouban Haikara-san ga Tooru Zenpen – Benio, Hana no 17-sai yang direncanakan tayang perdana pada 11 November di Jepang sementara film kedua berjudul Gekijouban Haikara-san ga Tooru Kouhen – Tokyo Dai Roman. Bila dua film anime sebelumnya tayang pada tahun ini, maka film kedua akan direncanakan tayang pada tahun 2018.

Baca juga :
anime movie yang layak ditunggu kehadiran nya

Staf melibatkan nama-nama sebagai berikut:
Sutradara: Kazuhiro Furuhashi (film pertama), Mitsuko Kase (film kedua)
Naskah: Kazuhiro Furunashi
Karakter Desainer: Terumi Nishii
Desainer Latar Belakang & Pengarah Seni: Kentaro Akiyama
Desainer Warna: Kunio Tsujita
Pengarah Fotografi: Takeo Ogiwara
Studio Pengarah Fotografi: Graphinica
Pengarah Suara: Kazuhiro Wakabayashi
Komposer Musik: Michiru Oshima
Studio Animasi: Nippon Animation

Baca juga :
film film studio ghibli akan di tayangkan di bioskop seluruh indonesia

Untuk seiyuu melibatkan Saori Hayami sebagai Benio “Haikara-san” Hanamura, sementara Mamoru Miyano berperan sebagai tunangannya, Shinobu Ijuuin, seorang letnan dua di kemiliteran Jepang.

Kisah Haikara-san ga Tooru mengambil setting di Tokyo pada era Taishou (1912-1926) dan mengisahkan mengenai kehidupan Benio “Haikara-san” Hanamura, seorang gadis yang kehilangan ibunya pada usia yang masih muda dan dibesarkan oleh sang ayah yang merupakan seorang petugas berpangkat tinggi di kemiliteran Jepang. Sebagai hasilnya, dirinya tumbuh sebagai gadis tomboi, bertolak belakang dengan adat Jepang yang mengedepankan sosok feminim. Dirinya mempelajari kendo, minum sake, dan kerap berpakaian ala Barat ketimbang mengenakan kimono. Dia tidak tertarik mengerjakan pekerjaan rumah dan lebih tertarik dengan literatur. Dia juga menolak konsep perjodohan dan percaya bahwa wanita punya hak untuk meniti karir dan menikahi orang yang ia cintai. Kok rasanya kisah seperti ini gak asing buat saya ya…

Selain Haikara-san, ada pula karakter lain seperti teman dekat Haikara-san yaitu Tamaki, seorang gadis cantik yang sangat feminim dibanding Haikara-san walau dia juga tertarik pada konsep kesentaraan gender yang dipegang oleh Haikara-san dan Ranmaru, seorang pemuda yang tumbuh sebagai pemeran karakter wanita di pentas kabuki yang membuat dirinya sangat feminim.

Manga Haikara-san ga Tooru diserialisasikan pertama kali oleh Waki Yamato pada majalah Shoujo Friend tahun 1975 dimana seri ini berakhir pada tahun 1977 dan meraih penghargaan Kodansha Manga Award pada kategori Shoujo pada tahun tersebut. Kodansha telah menerbitkan manga kompilasi sebanyak delapan volume. Seri ini telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak 42 episode yang tayang pada tahun 1978 hingga 1979 oleh Nippon Animation, sebuah film live-action, serial live-action, dan dua buah episode spesial live-action.

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s