7 Anime Ini Bisa Bikin Kamu Pinter!

Buat non-otaku, nonton anime selalu dianggap kurang kerjaan. Apalagi kalo mereka nemu orang dewasa yang masih demen nonton kartun Jepang ini. Padahal, nggak semua anime untuk anak-anak, loh. Ada juga anime yang memang ditujukan untuk penonton dewasa yang dari segi genre dan plot lebih rumit.

Setiap tontonan tentu saja ada manfaatnya masing-masing. Selain untuk hiburan dan hobi, ada beberapa anime yang bisa bikin kamu pinter! Mau tau?

#1 Detective Conan

Yakin deh, salah satu temen kamu (atau mungkin kamu sendiri) pasti pernah nyeletuk, “Wah, Detektif Conan ngajarin cara bunuh orang, nih..”. Sebenarnya bukan ngajarin, sih. Saking cerdasnya si Conan Edogawa ini menganalisis kasus-kasusnya, dan kadang saking detailnya kita sampai mikir itu bisa aja dipraktekin sama penonton. Kasus pembunuhan dengan kopi sianida itu konon kabarnya juga terinspirasi dari anime yang komiknya ditulis oleh Aoyama Gosho ini.

#2 Parasyte:

Meskipun belum ada kejadian di dunia nyata ada parasite semacam Migi dan kawan-kawan, tapi bukan nggak mungkin hal seperti ini bisa terjadi. Mungkin saat ini baru terjadi secara mental, bukan fisik. Tapi dari anime ini kita bisa belajar kalau pengaruh jahat itu bisa datang dari luar diri kita, di mana saja dan bisa mengubah kita jadi orang jahat.

#3 Attack on Titan

Hanya Eren dan kawan-kawan yang punya berbagai taktik brillian mengalahkan raksasa walaupun mereka sama sekali nggak punya kekuatan supranatural macam Goku atau Naruto.

#4 Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Dalam anime ini diceritakan Lelouch menghancurkan seisi dunia untuk membangunnya kembali. Anime ini benar-benar membuat kita belajar betapa pentingnya mengambil keputusan dengan hati-hati.

#5 Death Note

Anime yang sudah di –live action-kan berkali-kali ini bercerita tentang pertarungan pikiran antara dua orang cerdas. Si Villain pemilik Death Note, Raito dan detektif cerdas L.

#6 Monster

Anime ini bercerita seputar Yohan, si protagonis yang ternyata memiliki sisi gelap yang bisa membuatnya dibenci oleh siapapun. Anime ini mengajarkan bahwa manusia bisa saja memiliki dua sisi berlawanan dalam dirinya.

#7 Kaiji

Anime ini bercerita tentang seorang pria pengangguran bernama Kaiji. Ia menghabiskan waktunya bermain game. Ia adalah seorang pria yang cerdas dan loyal. Lantas, bagaimana jadinya ketika kepercayaan yang sudah diberikan malah dikhianati begitu saja? Apa yang bisa dilakukan ketika tidak ada apapun yang tersisa setelahnya?

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s