[Waifu Wednesday] HinataHyuuga

Kali ini saya ingin memperingati sebuah seri yang sudah menemani kita semua selama lebih dari 1 dekade lalu. Seri ini merupakan salah satu seri terpopuler di majalah Shonen Jump dan warisannya tetap berjalan bahkan sampai sekarang. Ya, saya berbicara mengenai seri Naruto dan artinya, minggu ini saya akan membahas waifu dari seri tersebut. Tidak lain dan tidak bukan adalah Hinata Hyuuga dari keluarga Hyuuga yang terkenal.

Hinata, gadis pemalu yang sering ketakutan tiap kali bertemu Naruto ini tidak disangka-sangka akhirnya bisa menjadi pasangan dari sang pemeran utama. Pada awalnya Hinata terlihat seperti gadis pemalu yang tidak bisa diandalkan, selalu bersembunyi di balik orang lain, dan tidak ingin terlihat mencolok. Namun seiring dengan berjalannya waktu, gadis yang satu ini jadi tambah bold dan berani, walaupun masih lebih sering malu tapi perasaannya akhirnya tersampaikan.

Saya sempat bingung apakah saya harus menggunakan nama Hyuuga atau nama Uzumaki, mengingat sang putri sudah menikah dengan Naruto. Namun bila ingin menjadi waifu, ada baiknya kita mengincar gadis yang belum menikah dengan orang lain, karena nanti jadinya NTR. Apa saja kelebihan Hinata sebagai seorang waifu? Mari kita bahas bersama-sama.

+ Gadis yang tegar

Bukan hanya sebagai seorang ninja, tapi juga seorang wanita dan keluarga, Hinata adalah seorang wanita yang sangat tegar. Walaupun biasanya dia sangat pemalu dan tidak berani untuk mengambil langkah maju, saat teman-temannya dalam bahaya. Tidak hanya satu kali saja dia menyelamatkan Naruto dari bahaya. Seperti saat dia menggunakan badannya untuk melindungi Naruto dari serangan vital Nagato, atau membangkitkan kembali semangat sang pasangan yang sempat redup. Serangan vital Nagato bahkan sempat membunuh Hinata walau hanya sesaat.

Dia bahkan masih bisa bertarung setelah Neji, kakaknya meninggal di peperangan dia tetap bertarung dengan tegar. Membuktikan kalau tekadnya tidak main-main sebagai ninja. Mungkin kamu butuh waifu yang tegar dan tekadnya kuat, Hinata sangat cocok untukmu.

+ Sangat setia kepada pasangannya

Berbeda dengan Sakura yang kadang galau antara Naruto dengan Sasuke, lalu Ino yang dari Sasuke entah kenapa malah melipir ke Sai, pria yang disukai Hinata tidak pernah berubah. Hanya Naruto yang ada di dalam kepalanya, mulai dari tidak berani menatap matanya, sampai akhirnya keduanya berani jalan bergandengan tangan, Hal ini menobatkannya sebagai salah satu waifu paling setia dalam dunia anime dan manga, sepertinya ya.

+ Kuat dan Berbakat

Menjadi keturunan dari klan Hyuuga, Hinata memiliki kekuatan dari keluarga yang diwarisi dan dapat digunakannya dengan baik. Selain byakugan yang membuatnya bisa melihat tembus pandang, melihat sampai jauh, bahkan sampai bisa melihat hampir 360 derajat. Lahir di keluarga Hyuuga membuatnya ahli di aliran bela diri Juuken yang membuatnya bisa menyerang titik cakra musuh. Hinata sebenarnya adalah seseorang yang sangat kuat, namun hati yang lembutnya membuatnya tidak ingin melukai orang lain.

Jadi misal kamu berantem di rumah tangga, setidaknya kamu tidak perlu bakal kena salah pukul sama Hinata.

+ Ibu yang pengertian

Mengingat suaminya kini adalah Hokage yang ketujuh, Hinata harus sibuk di rumah menemani anaknya dan mengurus rumah supaya kedua anaknya tidak nakal. Sayang satu anaknya sepertinya memang keturunan dari bapaknya yang waktu kecil suka nakal dan tidak puas dengan dunia. Kalau kamu mencari seorang wanita yang bisa bertarung, pengertian, tidak mengekang, tapi masih bisa jadi seorang ibu yang baik bagi anak-anakmu, look no further.

Saya cukup yakin Hinata memiliki kualitas yang sangat tinggi sebagai seorang wanita. Dia tidak mudah marah, dia jago dalam urusan rumah tangga, bisa bela diri, penyayang, pengertian, and the list goes on, and on, and on. Kalaupun ada kelemahan dari wanita yang satu ini mungkin hanyalah sifatnya yang pemalu, yang lama-lama bisa ditinggalkannya dengan bantuan Naruto. Bisakah kamu membantu Hinata melupakan sifat pemalunya?

Namun apakah ada halangan bagi kamu untuk meminang Hinata? Mari kita lihat rintangan yang menghadangmu.

– Keluarga Hyuuga

Sebelum meminang Hinata, ingatlah kembali kalau dia itu putri dari keluarga Hyuuga, tidak sembarang orang boleh mendekatinya atau kamu akan jadi sayur setelah dihajar oleh Hiashi-sama, ayah dari Hinata. Mungkin kamu bahkan tidak bisa mengalahkan Hanabi, adik dari Hinata. Masih berani coba-coba menyentuh putri dari keluarga Hyuuga?

Bila kamu tidak bisa mengalahkan Naruto, mungkin kesempatan kamu setipis kertas tissue yang dibagi 2.

– Tidak bisa menyembunyikan apa-apa

Bagaimana bisa menyembunyikan apa-apa kalau Byakugan bisa melihat tembus pandang? Artinya kamu tidak bisa beli majalah dewasa diam-diam, kamu tidak bisa menyembunyikan makanan, hampir semua rahasia bisa dikuak oleh Hinata. Walaupun mungkin dia tidak akan langsung menghukummu, saya rasa lebih normal melihat dia ngambek karena kelakuan nakalmu.

– Susah didekati

Pada awalnya, Naruto tidak pernah mendekati Hinata atau berusaha untuk mendekati gadis yang satu itu. Hinata-lah yang sejak awal mencoba untuk menjadi seseorang yang lebih dekat dengan Naruto. Artinya, harus ada tindakan yang membuat Hinata menaruh perhatian kepadamu, karena sekali saja dia sudah melirik ke arahmu, cintanya tidak akan pudar sampai dewasa. Rasanya sulit bila kamu yang mendekati Hinata duluan.

Saya yakin Hinata adalah sosok waifu yang banyak digemari orang, baik, pengertian, dan ramah. Waifu yang seperti ini susah dicari di tengah maraknya karakter moe sok imut yang juga yandere dan seenaknya sendiri. Apalagi Hinata juga seorang ninja, jadi tidak perlu takut kalau ada maling masuk rumah, kamu tidak perlu CCTV, hanya tinggal minta Hinata melihat siapa malingnya dengan menggunakan byakugan.

Saya sadar waifu dari seri Naruto memang masih banyak, dan mungkin tidak bisa dibahas semuanya. Secara pribadi, setelah Hinata saya ingin membahas ratu tsundere galak dari Sunagakure yang kebetulan jatuh hati sama pemalas nomor 1 di Konoha, Temari. Selain itu, mungkin menarik juga membahas salah satu wanita yang tergila-gila dengan Sasuke seperti Karin. Tapi menurutmu, waifu mana yang harus saya bahas untuk selanjutnya? Sakura? atau Anko yang saya yakin menangkap banyak perhatian pembaca di awal kemunculannya.

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s