11 Anime Musim Dingin 2017 Yang Paling Dinanti

Wah, tak terasa sudah berganti musim. Sekarang lagi musim liburan, musim anime pun akan berganti ke musim dingin dan anime-anime musim gugur sudah pada mulai berakhir. Musim dingin 2017 sepertinya akan diisi oleh anime-anime yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar dari berbagai belahan dunia.

Baca juga :
16 rekomendasi anime drama romance terbaik

18 rekomendasi anime comedy terbaik bikin ngakak

Tentu saja, seperti rekomendasi yang sudah-sudah, di artikel ini kamu akan melihat anime sekuel lebih mendominasi, karena memang sekuel pasti sangat ditunggu-tunggu.

1.  Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2 – Konosuba! Second Season

Genre: Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy | Rilis: 12 Januari
Anime komedi dengan latar dunia fantasi dengan tokoh utama seorang hikikomori bernama Satou Kazuma ini akan mendapatkan season keduanya musim depan. Di season pertamanya, diceritakan si Kazuma tewas dalam kecelakaan padahal masih berusia muda. Dia pun akhirnya bertemu dewi bernama Aqua, dan oleh dewi itu dia diberi kesempatan untuk dibangkitkan lagi ke dunia lain untuk menyelamatkan dunia yang dimaksud dari ancaman raja iblis.

Kazuma pun diberikan pilihan untuk membawa senjata yang akan dibawa ke dunia itu, dan dia memilih dewi bernama Aqua tersebut. Dan akhirnya kehidupan mereka untuk membasmi iblis jahat bersama-sama pun dimulai. Kini petualangan mereka bersama orang-orang gendeng yang mereka temui ketika di dunia itu akan berlanjut.

2. Ao No Exorcist: Kyoto Fujouou-hen

Genre: Action, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen | Rilis: 7 Januari
Si dukun biru pun akhirnya kembali lagi setelah 5 tahun lamanya. Cerita tentang anak iblis yang dikirim untuk memusnahkan dunia oleh ayahnya yang seorang raja iblis. Anak itu bernama Rin Okumura yang awalnya tidak menyadari kalau dia adalah seorang iblis. Kekuatan iblisnya disegel menggunakan pedang Kurikara sampai dia berusia 15 tahun.

Suatu hari, Rin akhirnya tahu bahwa dia adalah keturunan dari Satan, tetapi akhirnya dia memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist. Bersama dengan adik kembarnya, Yukio Okumura dia membasmi iblis dan belajar bersama tentang eksorsisme di sekolah yang dipimpin oleh Mephisto Philis yang juga merupakan keturunan satan juga. Season keduanya nati akan mengambil Arc Kyoto Impure King.

3. Gintama (2017)

Genre: Action, Sci-fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen | Rilis: 9 Januari | Rating: R
Tidak perlu ditanyakan, pasti semuanya juga menunggu anime yang satu ini. Anime komedi parodi yang sangat melegenda, sampai-sampai tokoh utamanya pun sering kesasar ke dalam serial anime lain. Tidak perlu dijelaskan pun, kamu pasti juga sudah tahu anime apa ini. Yang jelas, kekocakan Gintoki, Shinpachi dan Kagura ditambah Sadaharu serta orang-orang gila lainnya akan kembali menghiburmu tahun depan.

4. Yowamushi Pedal: New Generation

Genre: Comedy, Sport, Drama, Shounen | Rilis: 10 Januari
Sakamichi Onoda dengan kemampuan alami bersepedanya akan kembali lagi. Dengan perginya para senor karena sudah lulus, para generasi baru pun juga muncul. Pada awalnya, Onoda adalah seorang otaku yang ingin bergabung dengan klub anime, tetapi karena dibubarkan dia harus membangkitkan klub tersebut dan harus menemukan 4 orang yang mau bergabung.

Namun sepertinya takdir berkata lain, dia malah bertemu dengan Imaizumi, murid yang baru mengikuti klub sepeda balap. Dari pertemuan itu, mereka akhirnya bertanding balap sepeda. Onoda menggunakan sepeda ontel sedangkan Imaizumi menggunakan sepeda balap. Inilah awal yang mengantarkan Onoda menjadi anggota klub balap sepeda dan awal dari sebuah keajaiban yang sampai akhirnya mengantarkan sekolah mereka, Sohoku juara Inter-high mengalahkan sang juara bertahan, Akademi Hakone.

5. Tales of Zestiria the X (2017)

Genre: Action, Adventure, Fantasy | Rilis: 8 Januari
Cerita lanjutan dari seorang manusia yang tumbuh di antara “seraphim”, roh tak kasat mata yang bernama Sorey. Sorey percaya bahwa dongeng yang menyatakan “dulu semua orang bisa melihat seraphim” adalah kenyataan.

Hingga suatu hari, Sorey menginjakkan kaki di ibukota untuk pertama kali. Akan tetapi, dia terlibat dalam sebuah kejadian yang membuatnya mencabut pedang suci dan menjadikannya “Shepherd”, orang yang mengemban tugas untuk menyelamatkan dunia dari bencana. Dimulailah petualangan Sorey sebagai seorang Shepherd bersama teman-temannya.

6. Masamune-kun no Revenge

Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen | Rilis: 5 Januari
Anime ini akan menceritakan tentang Masamune Makabe yang sejak kecil selalu ditindas oleh gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, bahkan sampai menamainya babi karena dia gendut. Dihasut oleh api balas dendam, Masamune berusaha untuk memperbaiki dirinya dan berubah menjadi cowok yang tampan. Ketika dia bertemu kembali dengan Aki, dia sudah bersiap-siap untuk balas dendam.

Dengan bantua dari maid Aki, Yoshino Koiwai, Masamune secara perlahan menjalin hubungannya dengan Aki, berniat untuk menghancurkan perasaan Aki di saat yang tepat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Masamune mulai ragu dan mempertanyakan tujuan rencana jahatnya tersebut apakah adalah sesuatu yang sebenarnya dia inginkan.

7. ChäoS;Child

Genre: Sci-fi, Harem, Mystery, Pscychological, Supernatural | Rilis: 11 Januari | Rating: R
Kelanjutan cerita dari ChaoS;HEAd. ChaoS;Child akan mengambil latar waktu pada Oktober tahun 2015, enam tahun setelah kejadian di ChaoS;HEAd. Berbagai peristiwa yang tidak wajar terjadi di distrik Shibuya, termasuk kasus kematian yang sangat misterius.

8. Kuzu no Honkai – Scum’s Wish

Genre: Drama, School, Romance, Seinen | Rilis: 13 Januari
Kuzu no Honkai menceritakan tentang remaja berusia tujuh belas tahun  Mugi Awaya dan Hanabi Yasuraoka yang berharap menjadi pasangan yang ideal. Mereka cukup populer, dan nampak cocok satu sama lain. Orang luar tidak ada yang tahu, bahwa mereka berdua berkencan satu sama lain untuk menenangkan diri dari rasa kesepian mereka.

Mugi jatuh cinta pada Akane Minegawa, seorang guru muda yang menjadi guru dirumahnya dan Hanabi pun juga jatuh cinta dengan seorang guru, pemuda yang telah menjadi teman keluarga semenjak dia masih anak-anak. Satu sama lain, mereka menemukan tempat di mana mereka dapat berduka untuk orang-orang yang tidak saling memiliki, dan mereka berbagai keintiman secara fisik yang didorong dari rasa kesepian.

9. Little Witch Academia (TV)

Genre: Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, School | Rilis: 9 Januari
Versi TV dari Little Witch Academia yang sebelumnya sudah mendapatkan dua movie, Little Witch Academia dan Little Witch Academia: Mahoujikake no Parade. Bercerita tentang Akko Kagari yang merupakan seorang gadis normal yang masuk ke AKademo Luna Nova yang mendidik muridnya untuk menjadi penyihir. Ketika masih bocah, Akko pernah datang ke “Magical Festa”, acara pertunjukkan sihir yang membuatnya takjub yang dipimpin oleh Shiny Chariot. Sejak hari itu, Akko selalu bermimpi untuk menjadi penyihir yang mengagumkan seperti Shiny Chariot.

Suatu hari, dia dan teman-temannya pergi ke sebuah labirin di bawah Menara Luna Nova tempat naga kuno disegel. Namun ternyata segel naga tersebut telah lepas. Apa yang mereka lakukan?

10. Rewrite: Moon and Terra

Genre: Action, Comedy, Supernatural, Romance, Fantasy, School | Rilis: 14 Januari
Season kedua dari Rewrite. Menceritakan tentang sebuah kota yang cukup modern, yang bernama Kazamatsuri. Kota tersebut termasuk salah satu kota yang memiliki perkembangan dengan baik, dan memiliki kelebihan dari kota-kota lain yaitu tumbuhan hijaunya dan sebagai pusat kebudayaan Jepang.

Dalam kota tersebut, tinggalah seorang anak yang masih SMA bernama Tennouji Koutaro yang memiliki sifat sembrono, dan suka usil pada teman-temannya. Diberkahi kemampuan super menulis ulang setiap bagian dari tubuhnya untuk memperbanyak kekuatan atau kecepatan, Koutarou tertarik pada supranatural. Pertemuan khusu dengan anggota tunggal yang sekaligus ketua klub Penelitian Ilmu Gaib, Akane Senri, membawa Koutarou untuk kembali menghidupkan klub Penelitian Ilmu Gaib.

11. Super Lovers 2

Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai | Rilis: 12 Januari
Kabar gembira tentunya untuk Fujoshi dan mungkin Fudanshi, anime yang menceritakan kisah romansa yang , yang pokoknya begitulah. Super Lovers 2 yang merupakan season kedua dari Super Lovers. Menceritakan tentang Haru yang menghabiskan musim panas dengan ibunya sampai akhirnya bertemu dengan Ren, anak yang baru diadopsi oleh ibunya.

Bergaul dengan Ren tidaklah mudah, tujuan Haru sebenarnya adalah mengakrabkan hubungannya pada saat musim panas berakhir. Hubungan mereka perlahan-lahan meningkat, Haru pun banyak menghabiskan waktu luangnya lebih banyak dengan Ren. Hubungan mereka sendiri seperti adik dan kakak yang menjalin hubungan.

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s