8 Anime Romance Terbaik yang Dijamin Bikin Baper, Nomor 8 Jangan Dilihat!

Share   Tweet
Menonton anime adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Saat ini sudah ada banyak judul anime dari berbagai genre yang bisa kamu tonton atau download secara gratis.

Dari banyaknya anime yang sudah diciptakan, kali ini JalanTikus akan merangkum anime terbaik bergenre romance untuk kamu tonton. Mulai dari anime yang sedang populer akhir-akhir ini yaitu ‘Kimi no Na Wa’ dan beragam anime lawas yang tidak kalah romantisnya.

Apa saja anime bergenre romance yang bisa bikin baper saat ditonton? Berikut ulasannya!

Anime yang Bikin Baper
1. Kimi no Na Wa

Baru saja ditayangkan di bioskop lokal, Kimi no Na Wa merupakan anime yang diantisipasi oleh banyak penggemar film buatan Makoto Shinkai di Indonesia.

Anime ini berkisah tentang Seorang gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu yang merasa bosan dengan hidupnya di pedesaan, kemudian bertukar tubuh dengan seorang laki-laki seumurannya, Taki Tachibana yang tinggal di kota besar Tokyo.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime berseri yang satu ini menceritakan tentang Kousei Arima, seorang anak yang berbakat dalam bermain piano yang kehilangan kemampuannya untuk mendengar suara dentingan piano.

Hal tersebut diakibatkan oleh trauma akibat ibunya, yang sekaligus merupakan instrukturnya, meninggal dunia. Kemudian, Kousei pun bertemu dengan seorang gadis, Kaori Miyazono, yang menuntunnya kembali dalam dunia musik.

3. Clannad

Clannad adalah serial anime yang diangkat dari visual novel berjudul sama. Berkisah tentang seorang murid SMA bernama Tomoya Okazaki yang bertemu dengan seorang gadis pemalu yang sakit-sakitan bernama Nagisa Furukawa. Semenjak bertemu Nagisa, kehidupan Tomoya pun mengalami perubahan drastis.

4. Air

Sama seperti Clannad, Air juga merupakan serial anime yang diadaptasi dari visual novel. Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Yukito Kunisaki yang merupakan seorang ahli boneka yang berkelana keliling Jepang untuk melanjutkan pencarian ibunya terhadap “Gadis di Angkasa”.

Terdampar di sebuah kota kecil di tepi pantai, Yukito bertemu dengan tiga orang gadis dengan sifat dan masa lalu yang berbeda-beda.

5. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Anime dengan totalnya terdiri atas 11 episode ini mampu membuat para penonton menangis tersedu-sedu. Tokoh utama yang bernama Jinta Yadomi tiba-tiba didatangi oleh ‘hantu’ teman masa kecilnya, Meiko Honma (Menma), dan memintanya untuk mengabulkan permohonannya agar dia bisa pergi ke akhirat.

Karena Menma tidak bisa mengingat permohonannya, Jinta pun mengumpulkan teman-teman lamanya yang dulu sering bermain bersama berenam untuk memecahkan apa permohonan Menma.

6. Byousoku 5 Centimeter

Anime yang lebih dikenal dengan sebutan “5 Centimeters per Second” ini juga merupakan anime buatan Makoto Shinkai yang terkenal sebelum Kimi no Na Wa.

Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Takaki Toono dan gadis bernama Akari Shinohara yang merupakan teman dekat sejak kecil. Mereka berpisah tapi ingin saling bertemu lagi setelah perubahan zaman dari 1990-an ke 2000-an.

7. Koe no Katachi

Anime yang satu ini merupakan lanjutan dari komiknya yang sudah lebih dulu terbit dan menuai banyak antusiasme dari penggemar anime.

Dalam komik, diceritakanlah seorang gadis tunarungu yang bernama Nishimiya Shouko. Dia di-bully habis-habisan oleh seorang anak laki-laki bernama Ishida Shouya. Animenya sendiri menceritakan tentang Shouya yang ingin membayar perbuatannya terhadap Shouko.

8. Boku No Pico

Boku No Pico adalah Anime produksi Natural High yang harus kamu hindari jika tidak ingin baper. Boku No Pico bercerita tentang seorang ‘gadis’ bernama Pico yang terlihat feminin dan cantik.

Tomatsu yang sedang liburan secara tidak sengaja bertemu dengan Pico. Tomatsu jatuh cinta dengan Pico dan mengajaknya kencan. Setelah jalan bersama, ternyata Pico mengakui bahwa dirinya adalah seorang Pria.

Kalau soal bikin baper, nggak cuma anime aja yang bisa! Game juga banyak loh yang bisa bikin baper. Contohnya game Dress Up Diary yang bisa bikin baper cewek-cewek se-Indonesia. Karena nggak hanya ganteng-ganteng, cowok-cowok di sana juga punya masing-masing cerita yang unik dan menarik untuk diikuti.

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s