[Waifu Wednesday] Nishimiya Shouko

Merayakan filmnya yang baru saja akan tayang di Indonesia pada hari ini, mungkin ada baiknya kita melihat kembali stok waifu yang ada di dalam filmnya. Kalau hati ini boleh berbicara, saya sebenarnya lebih senang penampakan visual Ueno Naoka yang sudah dipermak sama KyoAni, namun bila berbicara mengenai best girl, protagonis seri ini masih yang terbaik. Siapa lagi kalau bukan Nishimiya Shouko dari Koe no Katachi.

image

Nishimiya adalah seorang gadis yang memiliki gangguan pendengaran, dia memang tidak benar-benar tuli, namun dia butuh alat bantu dengar yang digunakannya sehari-hari. Namun dia lebih terbiasa dengan menggunakan bahasa isyarat yang mati-matian dipelajari oleh Shouya. Walaupun memiliki disabilitas, bukan berarti Shouko menjadi gadis yang murung, malah dia cenderung kuat, seperti yang akan saya jabarkan di bawah ini.

Kenapa Shouko merupakan seorang kandidat waifu yang baik? Mari kita bahas bersama-sama.

+ Strong willed

Di masa kecilnya, Shouko merupakan seorang anak yang banyak di-bully oleh anak lain, maklum lah namanya juga anak kecil. Saat saya membaca manga-nya juga saya merasa ingin ngegebukin anak-anak yang ngebully dia. Anak SD kurang ajar macam mana yang nyorat nyoret meja belajar temannya? Namun hal tersebut tidak pernah membuatnya takut, dia bahkan terus masuk ke sekolah dan berusaha untuk berteman.

image

Shouko merupakan pribadi yang kuat, dia tidak ingin masalah kesehatannya menjadi penghalang bagi dia untuk berinteraksi, atau membuatnya merasa ‘dispesialkan’. Dia tidak ingin masalahnya tersebut menjadi batu penghambat persahabatannya. Bahkan setelah bertemu Ueno pun yang dipikirkannya bukanlah perlakuannya saat masih kecil, tapi dia tidak ingin menjadi ‘beban’ saat mereka masih anak-anak.

Granted, you have a cute and strong waifu by your side, what else do you need?

+ Tipe pendiam imut

image

Melihat Shouko saya rasanya seperti melihat Fumika, karena sifatnya yang pemalu dan pendiam. Walaupun ada perbedaan yang cukup signifikan di antara kedua karakter ini. Shouko yang imut dengan rambut bob-nya semasa kecil tumbuh dengan baik menjadi seorang wanita yang feminim di masa SMA. Rambutnya memanjang sampai punggung dan terlihat tebal dan fuwa fuwa.

+ Penyabar

image

Seperti yang sudah diketahui, Shouko adalah seseorang yang sangat sabar, dia tidak membalas perbuatan teman-teman yang ngebully dia semasa SD. Bahkan dia masih ingin berteman dengan Shouya setelah semua perbuatan yang dilakukan Shouya kepadanya. Tidak terhitung berapa biaya alat bantu dengar yang harus dikeluarkan setelah dirusak oleh teman-temannya. Namun Shouko tetap sabar dalam terpaan badai cobaan.

Sampai dia dewasa pun sifat penyabarnya tetap terbawa, untungnya kali ini Shouya sudah lebih ‘dewasa’ dan tidak ngebully dia lagi. Apakah kamu juga bisa menjadi tempat bersandar bagi Nishimiya Shouko?

+ Menumbuhkan rasa ingin melindungi

image

Pria adalah makhluk yang ingin menjadi alpha, nggak jadi beta, makanya saya heran masih banyak peran utama di dalam anime menggambarkan pria-pria beta nggak peka. Sebagai seorang alpha, sebaiknya kamu memiliki sikap yang tegas dan kuat, bisa melindungi orang lain dan memiliki pendirian yang kuat. Shouko memberikan rasa yang membuat kita ingin selalu melindungi gadis yang satu ini.

Shouko juga manis dengan gaya rambut apa saja, dia tidak perlu dandan aneh-aneh untuk jadi cantik. Untuk urusan rumah tangga, sepertinya dia bisa mengerjakannya dengan baik, karena sudah lama tinggal dengan neneknya dan pastinya tidak ada pembantu di rumah. Namun tentu saja bukan berarti tidak ada kelemahan dari dia, beberapa di antaranya adalah:

– Susah dimengerti

image

Tentunya kamu harus belajar menggunakan bahasa isyarat dulu sebelum bisa berkomunikasi dengan lancar dengannya. Kecuali bila kamu lebih ingin menggunakan kertas dan buku setiap kali berinteraksi. Simpel, tapi tidak efektif. Ada satu momen di mana Shouko ingin berkata “Suki” atau cinta kepada Shouya, namun karena nasib, Shouya membacanya sebagai “Tsuki” atau bulan, emang kalau belum jodoh susah nyantolnya.

Nishimiya Yuzuru

image

Adik Shouko yang satu ini mungkin kecil dan pendek, tapi bukan berarti dia tidak bisa membuatmu kesakitan. Beberapa kali Shouya dipermainkan oleh anak ini karena ingin dekat-dekat dengan Shouko. Walaupun saya mengerti alasan Yuzuru melakukannya, kalau kamu belum dapat restu adik Shouko yang satu ini you’ll probably have a real hard time. Buat PDKT aja udah dikadalin sama anak kecil.

Berkencan dengan Shouko tidaklah mudah, banyak perjuangan yang harus kamu lakukan mulai dari belajar bahasa isyarat sampai ke membelanya dari mata-mata judgemental orang sekitar. Beruntung Shouko adalah seorang gadis yang kuat dan sudah terbukti dapat menahan judgement orang lain. Sehingga setidaknya dia tidak akan gampang nangis. Dia juga seseorang yang tidak mudah marah dan tidak mudah menangis, jadi kamu harus melakukan sesuatu yang benar-benar bodoh untuk membuatnya marah. Di satu sisi, hal itu membuat kita sedikit tenang, namun di sisi lain hal itu membuat kita susah membaca ekspresinya.

image

Hngghhhh

Sumber klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s